Bleach - Kurosaki Ichigo's sword zangetsu"), auto;}

Admin

online?u=anggaperma&m=g&t=1

Search ? Here

Selasa, 03 April 2012

Tiga Kata Sakti Penangkal Godaan Makan


Melontarkan penolakan bisa membantu Anda menurunkan berat badan (doc Corbis)

VIVAnews - Satu hal lagi yang bisa Anda jadikan senjata untuk menurunkan berat badan. Tentunya, selain diet dan olahraga. Manfaatkan saja tiga kata "sakti", berupa penolakan saat ditawari makanan yang menggoda.

Sebuah percobaan dilakukan oleh seorang peneliti asal Amerika Serikat, Vanessa M. Patrick and Henrik Hagtvedt.  mereka mencoba mencari tahu penolakan yang paling efektif untuk menahan godaan penghancur diet.

Sebanyak 30 wanita terlibat dalam percobaan ini. Mereka dibagi dalam tiga kelompok dan diberikan strategi yang berbeda untuk menolak makanan. Kelompok pertama harus mengatakan "Saya tidak mau" saat ditawari makanan.

Lalu, kelompok kedua harus mengatakan "Saya tidak bisa", sementara kelompok ketiga harus mengatakan tidak. Percobaan ini dilakukan selama 10 hari.

"Setelah sepuluh hari, jelas bahwa wanita dari kelompok pertama lebih sering berhasil menahan godaan untuk makan berlebihan," kata Vanessa M. Patrick, seperti dilansir dari Genius Beauty.

Peneliti menjelaskan bahwa strategi "Saya tidak mau" memberi kontribusi pada tumbuhnya kesadaran diri, pengendalian dan menciptakan perubahan positif dalam perilaku jangka panjang pada wanita yang berpartisipasi dalam percobaan. Pada saat yang sama, strategi "Saya tidak bisa" mengisyaratkan kegagalan mencapai sesuatu yang sangat diinginkan dan menyebabkan ketidaknyamanan.

Kesimpulannya adalah bahwa strategi mengucapkan "Saya tidak akan", cukup sederhana. Dan, yang paling penting kata-kata sakti penolakan benar-benar bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Tak ada salahnya dicoba, bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Exchange Follower

Popular Posts