Bleach - Kurosaki Ichigo's sword zangetsu"), auto;}

Admin

online?u=anggaperma&m=g&t=1

Search ? Here

Sabtu, 07 April 2012

Uskup: Berhala Itu Bernama Keserakahan


Berhala tak lagi berbetuk batu besar, namun sifat manusia dalam bentuk keserakahan. (VIVAnews/Ikhwan Yanuar)

VIVAnews - Uskup Agung Jakarta, Monsigner Ignatius Suharyo mengajak umat beragama untuk melawan keserakahan dalam hidup. "Sadar atau tidak yang mendoronng dan menentukan cara hidup manusia adalah keserakahan," kata dia dalam khotbah Misa Pontifical, di Gereja Katedral, Jakarta, Minggu 8 April 2012.

Bahkan Uskup Agung berpesan bahwa keserakahan telah menjadi berhala yang disembah oleh manusia. Berhala bukan lagi berbentuk batu besar atau yang lainnya, tapi keserakahan.

Uskup memperingatkan jika keserakahan yang dilakukan oleh kekuasaan adalah sebuah berhala besar. Namun, ada berhala yang lebih besar, yaitu keserakahan yang didukung kekuasaan bersenjata.

Keserakahan dalam berbagai dimensinya akan mengakibatkan hidup menjadi tidak selaras, tidak harmonis, dan kemerosotan moral yang membuat dunia semakin tidak damai. "Tata nilai juga menjadi jungkir balik dan tidak adil," katanya.

Uskup berpesan, dengan mendalami nilai Paskah, diharapkan manusia berubah menjadi manusia baru dengan tata nilai dan akhlak yang luhur. (eh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Exchange Follower

Popular Posts